NEWS
PRODUCT
ABOUT US
CONTACT
FAQ
BACK
News & Updates
5 Manfaat Menggunakan Cable Tray Untuk Pemasangan Kabel
20-Apr-22 by admin

Manfaat Menggunakan Cable Tray

 

Cable tray adalah sebuah perlengkapan yang berfungsi sebagai jalur pemasangan kabel untuk memberikan perlindungan dari faktor lingkungan atau masalah overheating yang disebabkan oleh penumpukan panas. Sebagai sistem pengelola kabel agar tampak lebih rapi dan teratur, sebagian besar cable tray yang digunakan di lokasi konstruksi umumnya tersedia dalam berbagai model dan bentuk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, di antaranya adalah ladder, PVC, raceway, wire mesh, dan lain sebagainya.

 

Karena dinilai sebagai salah satu opsi teraman yang dapat diandalkan untuk mendukung sistem kabel terbuka, banyak sektor komersial dan industri yang sudah sejak dulu memanfaatkan penggunaan cable tray sebagai solusi terbaik untuk memberikan perlindungan pada kabel secara optimal. Tapi tidak hanya itu saja, berikut beberapa manfaat lainnya menggunakan instalasi kabel tray yang perlu Anda ketahui.

 

1. Investasi yang bijak dan ekonomis.


Jika Anda ingin menghemat anggaran, menggunakan cable tray merupakan sebuah investasi yang bijak. Hal ini dikarenakan desain cable tray dirancang sedemikian rupa untuk menghasilkan penghematan yang ideal. Serta harga kabel tray terbaru juga bisa dibilang murah terjangkau selain itu mulai dari biaya pemasangan yang rendah karena proses instalasinya yang cenderung mudah, selain itu cable tray juga dapat menyederhanakan seluruh proses sistem perkabelan sehingga Anda dapat menghemat waktu dan tenaga, membantu menjaga umur kabel, serta meningkatkan kinerja jangka panjangnya.

 

2. Sistem pengelolaan kabel yang lebih baik.


Dibanding opsi lainnya, penggunaan cable tray menawarkan sistem pengelolaan kabel yang lebih unggul karena dapat memberikan tampilan yang rapi dan teratur. Terlebih lagi jika Anda membutuhkan beberapa jenis kabel sekaligus untuk mengoperasikan sistem yang berbeda, cable tray memungkinkan tumpukan kabel dapat diatur agar tetap tertata dan tidak semrawut meski terdiri dari berbagai ukuran dan variasi warna yang beragam.

 

3. Meingkatkan sistem keamanan.


Saat kabel dibiarkan terekspos begitu saja tanpa perlindungan apa pun dari faktor lingkungan, Anda dapat meningkatkan potensi bahaya yang bisa mengorbankan keselamatan secara keseluruhan. Tentu akan lebih baik jika Anda mencegah kemungkinan terjadinya kecelakaan yang dapat mempengaruhi operasi bisnis dengan memanajemen sistem perkabelan menggunakan cable tray.

 

4. Menawarkan fleksibilitas yang tinggi.


Penggunaan cable tray dapat menawarkan fleksibilitas yang tinggi, mulai dari pemasangan yang mudah dan murah, biaya perawatan yang hemat, sistem keamanan yang lebih terjamin, serta proses manajemen kabel yang cenderung sederhana dan lebih tertata. Dari pada membuang-buang fokus Anda untuk mengelola kabel dengan sistem saluran yang rumit, dengan cable tray Anda memiliki lebih banyak waktu yang bisa dialihkan untuk mengurusi berbagai hal lain yang jauh lebih penting.

 

5. Dapat digunakan di dalam atau luar ruangan.


Cable tray dirancang untuk memberikan perlindungan mekanis, tidak peduli di mana pun tempat pemasangannya. Jika dipasang di dalam ruangan, cable tray memberikan tampilan rapi yang lebih enak dipandang dan berguna untuk mengurangi potensi bahaya dari orang-orang di sekitarnya. Sementara jika dipasang di luar ruangan, cable tray akan memberikan ketahanan yang lebih baik pada kabel dari berbagai faktor lingkungan seperti angin, salju, hujan, atau bahkan korosi.

 

Pengelolaan kabel yang buruk tanpa perlindungan apa pun sangat berbahaya bagi lingkungan dan operasi bisnis Anda. Itu sebabnya, menggunakan cable tray merupakan pilihan yang bijak sebagai solusi terbaik untuk mengelola sistem perkabelan agar lebih aman, efektif, dan efisien.

 

 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Email