NEWS
PRODUCT
ABOUT US
CONTACT
FAQ
BACK
FAQ
Frequently asked question.
Apakah yang dimaksud dengan sistem kabel tray? Apakah fungsi dari sistem kabel tray?

Sistem kabel tray logam adalah rangkaian yang terbentuk dari kabel tray batangan 3mtr / 2,4mtr dan aksesorisnya yang membentuk struktur yang cukup kuat untuk jalur tempat meletakkan kabel. Seperti jalan tol yang adalah struktur yang cukup kuat untuk jalur tempat mobil dijalankan, sistem kabel tray adalah struktur yang cukup kuat untuk jalur tempat kabel diletakkan.

 

Fungsi utama dari sistem kabel tray adalah sebagai jalur permanen rangkaian kabel anda dan sebagai pelindung pasif dari sistem kabel anda. Jalur permanen ini mempermudah dalam pemeliharaan sistem kabel di kemudian hari, dalam hal perbaikan, penyempurnaan, dan bahkan penambahan jalur kabel baru. Karena sistem kabel tray logam terbuat dari logam, hal ini memberikan perlindungan terhadap: benturan yang tidak disengaja kepada sistem kabel, relatif melindungi dari api, relatif melindungi dari debu, relatif melindungi dari hewan pengerat seperti tikus, relatif melindungi dari akses orang-orang yang tidak berkepentingan dengan sistem kabel, dll. 

 

Untuk melihat informasi lebih detail mengenai kabel tray, dapat dilihat pada link berikut ini:

1. Wikipedia

2. Cable tray institute

Apakah perbedaan kabel tray, kabel ladder, kabel duct, kabel tray wiremesh?

Untuk melihat perbedaan secara visual, silahkan lihat pada bagian product.

 

 

Secara umum, perbedaan kabel tray, kabel ladder, kabel duct, kabel tray wiremesh dapat dilihat dari penjelasan sebagai berikut:

 

1. Kabel tray berlubang atau yang biasa disebut kabel tray, dibentuk dari plat besi dengan lebar diatas 5 cm yang menyatu bagian lebar dan bagian tingginya. Bagian bawah dari sebuah kabel tray berlubang harus memiliki lubang terbuka yang cukup untuk udara lewat dan menggunakan 60% atau kurang dari total luas penampang keseluruhan yang digunakan untuk meletakkan kabel. 

Kabel tray berlubang dapat mengeluarkan panas yang dihasilkan dari kabel dengan tetap memberikan perlindungan dari hewan pengerat.

 

2. Kabel ladder adalah kabel tray yang dibentuk dari 2 batang besi samping yang dihubungkan oleh palang-palang besi sehingga membentuk kabel tray yang menyerupai tangga.

Kabel ladder adalah kabel tray yang paling baik dalam memberikan support kepada sistem kabel yang relatif berat dan banyak secara quantity. Namun, karena berbentuk seperti tangga, sistem kabel tidak tertutup seutuhnya, sehingga sistem kabel akan relatif lebih berdebu, tidak terlindung dari hewan pengerat, dll.

 

3. Kabel tray polos tanpa lubang atau yang biasa disebut kabel duct adalah kabel tray yang dibentuk dari plat besi dengan lebar diatas 5 cm yang menyatu bagian lebar dan bagian tingginya. Bagian bawah dari sebuah kabel duct tidak memiliki lubang terbuka.

Kabel duct tidak dapat mengeluarkan panas yang dihasilkan dari kabel, namun memberikan perlindungan yang sangat baik dari debu, hewan pengerat, dll karena seluruh bagian kabel duct tertutup rapat / tidak berlubang.

 

4. Kabel tray wiremesh adalah kabel tray yang terbuat dari besi bulat polos yang di las menjadi jaring - jaring.

Kabel tray wiremesh tidak terlalu baik dalam memberikan support kepada sistem kabel yang relatif berat, namun sangat ringan dan mudah dalam pemasangan.

 

Untuk melihat informasi lebih detail mengenai kabel tray, dapat dilihat pada link berikut ini:

1. Wikipedia

2. Cable tray institute

Apakah perbedaan dari elektroplating, hot dip galvanis, dan powder coating?

Sistem kabel tray logam harus terbuat dari logam yang tahan akan karat atau logam dengan finishing yang tahan akan karat.

 

Sistem kabel tray yang terbuat dari logam tahan akan karat, terbuat dari:

1. Stainless steel - grade bisa disesuaikan dengan permintaan customer, grade yang umum digunakan adalah grade 304 dan 316.

2. Aluminium - grade plat aluminium bisa disesuaikan dengan permintaan customer, grade yang umum digunakan adalah AA 1100

 

Sistem kabel tray yang terbuat dari logam dengan finishing yang tahan akan karat terbuat dari besi hitam (SPHC) dengan finishing:

1. Electroplating - dengan proses elektrolisa menempelkan zinc kepada besi. Ketebalan lapisan zinc relatif tipis, ketebalan rata-rata lapisan minimum 5 microns. Disarankan hanya untuk sistem kabel tray dengan aplikasi yang berada di dalam ruangan tertutup. Standar yang dipakai adalah ASTM B-633 SC 1 - mild (Standard Specification for Electrodeposited Coatings of Zinc on Iron and Steel).

2. Hot dip galvanis - dengan mereaksikan zinc cair panas, zinc menghasilkan senyawa dengan besi. Ketebalan lapisan zinc relatif tebal, ketebalan rata-rata lapisan minimum 55 microns. Disarankan untuk sistem kabel tray dengan aplikasi di luar ruangan. Standar yang dipakai adalah ISO 1461:2009 - Hot dip galvanized coatings on fabricated iron and steel articles - specification and test methods dan SNI 07-7033-2004 - Galvanisasi (hot dip galvanized) pada besi dan baja fabrikasi - Spesifikasi dan metode pengujian.

3. Powder coating - dengan proses elektrolis menempelkan cat kepada besi kemudian dipanaskan. Warna lapisan dapat dibuat sesuai dengan permintaan customer. Disarankan hanya untuk sistem kabel tray yang berada di dalam ruangan tertutup.

 

Untuk mengetahui lebih dalam mengenai material yang digunakan dalam kabel tray, dan finishing dalam kabel tray dapat dilihat pada link cable tray institute.

SLW Elektro dan Hotdip

Untuk mengetahui lebih dalam mengenai penggunaan zinc pada lapisan electroplating dan hot dip galvanizing, anda dapat mengunjungi : www.zinc.org/coatings/

Apakah perbedaan kabel tray merk traytek dan trayindo?

Kabel tray merk traytek adalah produk kabel tray dengan material plat besi dasar 1.8mm, dengan panjang standar 3 mtr, teruji kapasitas beban sesuai dengan standar NEMA VE 1-2009, lebih ditujukan untuk pasar kota Jakarta.

Kabel tray merk trayindo adalah produk kabel tray dengan material plat besi dasar 1.2mm, dengan panjang standar 2.4 mtr, lebih ditujukan untuk pasar kota Surabaya.

Kedua merk traytek dan trayindo telah terdaftar paten merk dan dimiliki oleh perusahaan kami.

Bagaimana cara mendapatkan produk kabel tray merk traytek dan trayindo?

1. Anda bisa menelpon atau langsung mendatangi toko - toko dan divisi sales project kami yang terdekat dengan lokasi anda, lokasi toko kami:

a. Plaza Kenari Mas - Jakarta Pusat

b. Kenari AKS - Jakarta Pusat

c. Kenari Baru - Jakarta Pusat

d. Glodok - Jakarta Barat

e. Undaan Wetan - Surabaya

f. Divisi Sales Project Salemba - Jakarta Pusat

Detail lengkap lokasi dapat anda lihat di bagian contact.

2. Anda bisa mengirimkan email ke masing2 toko atau ke sales@traytek.co.id

3. Anda bisa mengisi formulir Inquiry pada alamat website www.traytek.co.id/contact

 

Untuk dapat terhubung dengan kami, follow akun instagram kami di @traytek.indonesia , twitter di @traytek_indo , facebook di www.facebook.com/traytekindonesia , email di info@traytek.co.id

Seberapa populerkah merk kabel tray TrayTEK dan dimana saya dapat menemukan contoh nya?

Anda dapat menemukan contohnya disini.

 

Kami sudah mulai memproduksi kabel tray dan kabel ladder merk TrayTEK sejak tahun 2003 akhir.

Volume produksi kami meningkat setiap tahunnya dan sebagai gambaran, rata-rata produksi kami di tahun 2010 adalah 15.000 btg per bulan. 

Panjang kabel tray dan kabel ladder merk TrayTEK adalah 3 meter. Apabila dikalikan, didapatkan sekitar 45 km rangkaian kabel tray setiap bulannya, dengan catatan itu adalah data tahun 2010.

Jadi, apabila pertanyaan nya adalah seberapa populer kabel tray merk TrayTEK, kami dapat menjawabnya dengan angka tersebut.

Apabila anda berkesempatan untuk mengunjungi gedung-gedung bertingkat di kota Jakarta dan Surabaya, kemungkinan besar anda dapat menemukan kabel tray merk TrayTEK digunakan pada bangunan tersebut.

Lokasi paling mudah untuk melihat kabel tray secara visual adalah pada bagian basement / parkir kendaraan.

 

Ikuti instagram kami di traytek.indonesia untuk mendapatkan informasi lokasi - lokasi kabel tray kami terpasang.

Di waktu yang akan datang kami akan mem-posting lebih banyak foto kabel tray merk TrayTEK dan Trayindo terpasang beserta lokasi tepat-nya pada instagram resmi kami. 

Apakah diperbolehkan untuk menarik kabel, berapakah gaya tarik maksimum yang diperbolehkan, berapakah radius minimal kabel pada belokan / tikungan?

Setelah sistem kabel tray terpasang dengan baik dan sempurna, diperbolehkan untuk menarik kabel di dalam sistem kabel tray dengan alat2 yang sudah ditentukan penggunaanya untuk menarik kabel, seperti: pulling eyes atau cable grip. Untuk daya tarik maksimum dan radius minimal kabel pada belokan / tikungan yang diperbolehkan dalam pemasangan kabel pada system kabel tray, dapat dikonsultasikan / merujuk kepada data teknis yang disediakan manufaktur produsen kabel itu sendiri, dikarenakan terdapat perbedaan di antara 1 pabrikan dengan yang lain.

 

 

Hanya untuk sebagai gambaran, kami ambil contoh kabel merk KMI / Kabel Metal Indonesia:

Permissible bending radius untuk kabel single core adalah 15 x cable diameter

Permissible pulling force untuk kabel dengan copper conductor dengan alat pulling eyes adalah 50 x (number of cores) x (cross section area of conductor)

Untuk lebih jelasnya dapat anda akses link berikut: http://kmiwire.com/en/technical-information/cable-properties/mechanical-properties.html

Apakah terdapat ketentuan - ketentuan yang perlu untuk diikuti dalam posisi peletakan kabel dalam sistem kabel tray?

Untuk pemasangan kabel terutama kabel listrik (kabel listrik digunakan untuk menghantarkan arus listrik dan aliran arus listrik tersebut menghasilkan circular electromagnetic field di sekeliling conductor) harus memperhatikan ketentuan – ketentuan yang diwajibkan oleh manufaktur produsen kabel. Peletakan kabel pada system kabel tray wajib mengikuti ketentuan – ketentuan yang diwajibkan oleh manufaktur produsen kabel, untuk mencegah adanya gangguan transmisi / signal / arus pada kabel.

 

 

Hanya untuk sebagai gambaran, kami ambil contoh kabel merk KMI / Kabel Metal Indonesia:

Jarak minimal antara kabel single core ke bagian samping kabel tray, pada pemasangan one plane (tidak ditumpuk) adalah 2 cm.

Jarak minimal antara kabel single core ke kabel single core lainnya dalam system kabel tray adalah 2 cm.

Jarak vertical minimal antara system kabel tray yang satu dengan yang lain adalah 20 cm.

Untuk lebih jelasnya dapat anda akses link berikut: http://kmiwire.com/en/technical-information/ccc-rating-factor/free-air-installation.html